pt pt

Senin, 10 Januari 2011

Selamat Pagi sahabat Kimia, senang sekali pagi yang cerah ini kita masih bisa menghirup udara yang sejuk dan langit yang cerah. Tak dapat di bayangkan jika keadaan tidak seindah pagi ini. Begitu banyak nikmaNya yang dilimpahkan kepada kita semua untuk bisa memaknai hidup ini lebih berarti. Sebagai kaum intelektual muda sudah seharusnya kita memberikan pemikiran yang bisa memajukan negeri ini dengan ilmu kepropesian yang sedah kita miliki. Ilmu yang kita miliki jangan pernah menganggap hal yang kecil, tetapi inilah ilmu yang sudah Dosen dan kaum pendidik lainnya  berikan untuk bisa berkarya untuk kontribusi negeri ini. Negeri ini menangis karena banyak kaum inteleq yang belum menempatkan posisi dirinya dengan baik untuk negeri Indonesia. Mereka hanya memikirkan jabatan untuk memperbanyak kekayaan yang dimiliki. Sungguh tragis.....Negeri ini butuh kepedulian dari semua kalangan untuk bisa membangun peradapan baru yang dirindukan semua orang.
Semakin banyak orang cerdas seharusnya Negeri ini Jaya seperti burung garuda yang terbang tinggi mengarungi Nusantara. Tapi Sekarang banyak perusahaan-perusahaan asing yang menanamkan sahamnya di Indonesia. hal ini akan membuat pembangunan Indonesia kurang maju dan Indonesia hanya mendapatkan Sampah dari Kotoran Industri yang berjalan. Ibarat Kendaraan, Negara asing tinggal mengisi bensin untuk berjalan dan Indonesia hanya mesin dan Knalpot. hal itu hanya mengantarkan tujuan negara asing walupun Indonesia juga akan sampai tujuan tidak sepenuhnya tetapi Indonesia akan banyak rugi karena dampak Kotoran itu dan pemasukan keuangan ke negara cenderung kecil yang nantinya Pemerintah hanya menanggulangi kotoran atau limbah yang sudah terjadi sangat kecil. ya iya dong,,,,kan pemasukannya kecil,otomatis dana penanggulangan hal itu juga sangat kecil.
Di seluruh nusantara banyak Perusahan besar yang sangat luar biasa, contohnya di Papua PT Freeport, di Bangka Belitung PT. Timah, di Semarang,cepu PT.pertamina,dan masih bayak lagi perusaah besar di Indonesia yang sangat luar biasa. Ada satu lagi perusahaan yang sangat ngetrend yaitu perusahaan BATU BARA yang terletak di Borneo, kalimantan. Perusahaan yang berada di tempat tinggal saya yaitu PT. Berau Coal. Perusahaan ini adalah perusahaan Batu bara terbesar ke-10
di Indonesia yang memberikan pemasukan yang besar terhadap Indonesi. Oleh karena itu bukan hanya di jawa, sumateta, papua, tetapi kalimantan pun terancam Pencemaran yang sangat besar.Ayoo,,,,bangun Indonesia dari hal kecil yang kita punya untuk negeri tercinta.




0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar jika artikel ini bermanfaat dan maaf komentar yang macam - macam saya hapus

 
ENVIRONMENTAL CHEMISTRY | THANK YOU FOR VISITING